TzV5laRyzIFExM7bghzH2YzXZgfj4xc8paleSd48
Bookmark

SEMINAR HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI)

SEMINAR HARI ANTI NARKOTIKA INTERNASIONAL (HANI)

 PAC IPNU IPPNU Pamarican gelar Seminar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional yang berkolaborasi dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupatem Ciamis dengan mengangkat tema "Hidup Sehat, Sadar dan Bahagia di Era New Normal dengan Pelajar Anti Narkoba". Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 yang dihadiri oleh perwakilan dari masing - masing sekolah tingkat SLTP dan SLTA di Kecamatan Pamarican bertempat di Gedung Olah Raga Desa Sukahurip.

Pertama, pembukaan dilaksanakan yang dibuka oleh Ky. Aris Haris selaku Sekretari Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama Kecamatan Pamarican, lalu dilanjutkan dengan sambutan - sambutan dari Sekretaris Kecamatan yaitu Bapak Drs. Agus Yani., M.Si, kemudian dari Kepala Desa Sukahurip yaitu Bapak Turiman., S.Ag, kemuadian Pengurus Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Ciamjs, yaitu Rekan Muhammad Khotami Salim dan diakhiri oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Pamarican yaitu Rekan Asep Azib Aljupri. 

Bapak Sekretaris Kecamatan Pamarican dalam sambutannya menyampaikan harapan "Semoga dengan adanya Seminar ini, para pelajar Pamarican mampu mengetahui, mengikuti dan menerapkan dalam kehidupan tentang bahaya narkoba".

Sambung acara ke-2 yaitu penyampaian materi pertama oleh Penyidik Badan Narkotika Nasional yaitu Bapak Yudi Sukmayadi, SH dengan mengambil inti materi "Generasi Muda Waspada di Masa Pandemi Dengan Tolak Penyalahgunaan Obat". 

Beliau menyampaikan bahwa betapa bahayanya obat yang disalahgunakan, yang dapat menimbulkan efek memabukan, jenis narkoba dan masyarakat yang rentang akan narkoba.

Pembicara ke dua yaitu dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ciamis yang dihadiri oleh Bapak Irfan Hielmi, S.STP., M.Si yang menyampaikan inti materi tentang menghindari ketidak bijaksanaanya dalam bermedia sosial.

Diujung acara, diisi dengan lantunan shalawat yang dibawakan oleh grup MASPANU (Majelis Shalawat Perlajar Nahdlatu Ulama).

Kontributor : Reihan Pramana

Posting Komentar

Posting Komentar