TzV5laRyzIFExM7bghzH2YzXZgfj4xc8paleSd48
Bookmark

Materi makesta "Leadership" versi, yuk ikut Lakmud !

Pamarican, PAC IPNU IPPNU Pamarican 

Nabi muhammad SAW, sebagai nabi terakhir merupakan representasi dari manusia sempurna yang multitalenta, sekaligus merupakan sosok pemimpin yang berpengaruh sepanjang sejarah kehidupan umat manusia.

Lalu bagaimana karaktetistik seorang pemuda agar bisa menjadi figur pemimpin ideal di masa depan ??

Hallo rekan rekanita kali ini kita akan bahas materi tentang leadership.

Leadership adalah sebuah sikap atau seni tentang bagaimana mempengaruhi orang lain untuk suatu tujuan , atau yang kita kenal dengan gaya kepemimpinan. Biasanya orang yang memiliki gaya tersebut disebut seorang leader/ketua/pemimpin.

Pak Said Attanjani S.sos

Menurut materi yang didapat saat mengikuti kegiatan LAKMUD ( Latihan Kader Muda ) yang di selenggarakan oleh PC IPNU IPPNU kab.Ciamis pada tanggal 26 -28 Desember 2022 lalu, yang di sampaikan oleh pak Said Attanjani S.sos, Seorang pemateri dari anggota divisi perencanaan Data dan informasi komisi pemilihan umum kabupaten Ciamis yang juga kebetulan sebagai Dewan pembina PC IPNU kabupaten Ciamis . Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin diperlukan Daya dan Gaya yang akan digunakan sebagai keterampilan kita mempengaruhi orang lain dalam suatu kelompok.

Permainan Menguji Kekompakan & Kinerja Leader

Sekarang Siapa yang tak kenal dengan sosok BJ Habibie ?.. dialah seorang bapak tekhnologi Indonesia yang visioner dan juga merupakan presiden Republik Indonesia ke-3, sosoknya yang karismatik dan menginspirasi telah mengagumkan dan membuka mata dunia bahkan kisah cintanya pun sangat di kagumi.

Dengan mengidolakan sosoknya, Maka secara tidak langsung kita dapat terpengaruh dari gaya dan dari segi apa kita mengaguminya. Bisa dikatakan apabila daya dan gaya bisa dibentuk maka bisa pula terbentuk dari apa dan seperti siapa sosok yang menjadi idola kita.

Ketika kita tidak bisa membentuk karakter diri kita sendiri mau bagaimana memanifulasi atau menginspirasi orang lain sebagaimana layaknya menjadi figur seorang pemimpin yang baik. Ketika tidak bisa mengukir dan membentuk bersiaplah untuk terbentur dan terbentuk oleh arus modernisasi global, bisa dibayangkan atau tidak kamu yang akan mempersiapkan dan menjawabnya.

Nah berkaca dari Uswatun hasanahnya Nabi Muhammad SAW yang menjadi salah satu contoh realnya pemimpin idaman di masa depan, sikap itu sudah melekat dan menjadi kebiasaan bagi seorang leader, senantiasa selalu membuka wawasan dan supportif, mendukung kreatifitas anggota untuk mencapai tujuan bersama dengan cara yang membuat mental terpantau aman . Hehee

Oh ya pernahkah kamu mendengar istilah ghosting ?? Lalu bagaimana jika julukan itu ditujukan kepada seorang ketua ?

 ( Next di part 2 ) ....

Ikuti terus postingan kami di Pelajar NU pamarican untuk mendapatkan materi materi seputar makesta lainnya yah...

Posting Komentar

Posting Komentar