TzV5laRyzIFExM7bghzH2YzXZgfj4xc8paleSd48
Bookmark

Menyabet 6 tiket menuju Nasional. Santri Manhajul Ulum Rajadesa suarakan Ciamis juara MQK.

Pamarican, IPNU IPPNU Pamarican.


Pondok Pesantren Salafiyah Manhajul Ulum Rajadesa Atau Yang Dikenal Dengan Pondok Nusa Rajadesa Menjadi Salah Satu Pondok Pesantren Di Kabupaten Ciamis Yang Ikut berpartisifasi memeriahkan lomba Musabaqoh Qiraatul Kutub (MQK) Pada Tahun 2023 Ini.

Seleksi Tahap Awal Lomba, diselenggarakan di Setiap Kecamatan di Kabupaten Ciamis, yang di Ikuti Berbagai Pewakilan Desa Dan Pondok Pesantren.  Masuk Menuju Tingkat Eks Kwadanaan Dan Setelahnya Ke Tingkat Kabupaten Yang Tahun Ini Kebetulan Di Selenggarakan Di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Bekerjasama Dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat Pun Telah Sukses Menggelar Acaranya Di Tingkat Provinsi Yang Bertempat Di Hotel Sutan Raja Soreang Bandung Pada Tanggal 4-6 Juni 2023 Di Kloter Pertama Dan Di Kloter Kedua Di Hotel Puri Khatulistiwa Pada Tanggal 15 Juni 2023.

"Saya Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini Karena Disamping Dapat Menjaga Kelestarian Kitab Kuning Tetapi Juga Dapat Menumbuhkan Ukhwah Islamiyyah, Dengan Dipertemukannya Para Kyai Kyai Pesantren"  Tutur Salah Satu Asatidz Pondok Manhajul Ulum Kepada Para Santrinya.

Pada Kesempatan Ini, Pondok Pesantren Manhajul Ulum Yang Dari Awalnya Mengirimkan 42 Orang Peserta Dari Se Eks Kwadanaan Rancah Menjadi 38 Orang Menuju Kabupaten, 16 Orang Menuju Provinsi Dan Menyisakan 6 Terbaik Untuk Menuju Nasional Yang Akan Bertanding Dengan Santri Dari Perwakilan Berbagai Provinsi Se Indonesia Yang Berlokasi Di Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur Pada Juli Mendatang.

Adapun Nama Nama Peserta Asal Pondok Pesantren Manhajul Ulum Rajadesa Yang Lolos Menuju Nasioanal.

  1. Andri Kurniawan Tingkat Ula Fan Ilmu Fikih Kajian Kitab Safinatunnaja (Pa)
  2. Muhammad Alawi Habibul Ali Tingkat Ula Fan Ilmu Tauhid Kajian Kitab Aqidatul Awam (Pa)
  3. Jida Tingkat Ula Fan Ilmu Tauhid Kajian Kitab Aqidatul Awam (Pi)
  4. Farhan Baihaqi Tingkat Ulya Fan Ilmu Usul Fikih Kajian Kitab Goyatul Wusul (Pa)
  5. Maya Tingkat Ulya Fan Ilmu Usul Fikih Kajian Kitab Goyatul Wusul (Pi)
  6. Yoshi Nurbani Tingkat Ulya Fan Ilmu Mustolah Hadis Kajian Kitab Minhajudawinnador (Pi)

Berikut beberapa dokumentasi kejuaraan.





"Patut Untuk Dijadikan Motivasi Girrah Kesemangatan Tholabul Ilmi. Baik Bagi Semua Santri Dan Terkhusus Untuk Mereka Yang Menyandang Prestasi Pada Ajang MQK Tahun 2023 Ini, Setiap Perlombaan Pasti Ada Yang Kalah Dan Menangnya, Jadi Yakinlah Kita Sudah Menang Melawan Nafsu Kita, Kita Sudah Berjuang dan Kita Patut Bersyukur Atas Nikmat Yang Telah Di Berikan-Nya" Sambung Sang Asatidz Menegaskan.

Sebagai Informasi : Kegiatan Ini Merupakan Kegiatan Tahunan Yang Diselenggarakan Pemerintah Sebagai Salah Satu Bentuk Dorongan Untuk Para Santri Agar Senantiasa Terus Termotivasi Untuk Mempelajari Dan Mendalami Kitab Kuning Yang Mana Hal Itu Yang Harus Di Lestarikan Dalam Dunia Kepesantrenan. Berbagai Macam Fan Ilmu Di Serta Lombakan Pada Ajang Mqk Ini. Diantaranya, Ilmu Fikih, Usul Fikih, Akhlak, Nahwu, Tarikh,  Tafsir, Ilmu Tafsir, Balagoh, Mustolah Hadis Dan Hadis.

Begitupula Yang Menjadi Salah Satu Metode Pembelajaran Yang Diterapkan Di Pondok Pesantren Manhajul Ulum Yang Bertempat Di Dusun Cigoong Rt/Rw 02/01 Desa Sirnabaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.

Manhajul Ulum (Nusa) Ini Pada Awal Didirikan Tahun 1961 Dengan Nama Pondok Pesantren Attarbiyyah, Oleh Mama Kh. Abdullah Sambas Yang Masyhur Disebut Dengan Mama Nusa. Sekarang Dipimpin Oleh Menantu Dari Pada Mama Nusa Yaitu Kh Titing Kamaludin Barizy Dengan Ketua Yayasan Kyai Endang S.Pdi Sesepuh Kyai Yaya Jauharul Hidayah.

Berikut Profil Penerimaan Santi Baru Pondok Pesantren Manhajul Ulum Tahun Ajaran 2023/2024

Untuk Yang Masih Penasaran Dengan Profil Pondok Pesantren Dari Ke 6 Peserta Yang Mewakili Mqk Jawa Barat Tahun 2023 Kali Ini, Bisa Teman Teman Akses Di Media Sosialnya @Manhajul Ulum. 

Terimakasih dan Sampai Jumpa Lagi Bersama Remin Di Postingan Selanjutnya Yah.

Posting Komentar

Posting Komentar